Bila Anda membutuhkan Software Sistem Informasi Rumah Sakit di Kepulauan Seribu, maka Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Kami mempunyai produk aplikasi Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang dapat mengelola rumah sakit atau klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit makin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, & kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan semakin baik.
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix Software Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik
Keunggulan Aplikasi SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Kepulauan Seribu yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web terbaik saat ini, yaitu:
- Memudahkan proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS menjadi lebih mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat dilakukan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah menggunakan versi digital (E-Doc).
- Menghemat sampai 90-95% biaya penggunaan kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk mengakomodir permintaan akan ERM).
- Aman, karena letak server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan & akuntansi tidak ribet lagi sudah otomatis.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Mampu eningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Apa itu SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web yang mampu menjadi solusi paling baik dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi dan dapat mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, antara lain pendaftaran online & offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web yang sudah berpengalaman, dimana produk kami yakni SIMRS Symphoenix sudah terbukti dapat meningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah membuat Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, sehingga dapat menyelaraskan berbagi kepentingan baik dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang memiliki fitur lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangan dunia teknologi dan rumah sakit, software SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate & disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik dan faskes lainnya.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi kepada layanan kesehatan di Kepulauan Seribu atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes itu dapat melayani peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya dapat lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai software Sistem Informasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix bisa memanage keseluruhan aktifitas rumah sakit, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Kepulauan Seribu bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja dengan persiapan yang matang, dapat lebih mudah untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang ditujukan untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar dapat melakukan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.
Namun, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS membutuhkan sebuah aplikasi Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses masing-masing sistemHal tersebut dilakukan ditujukan agar keamanan data tetap terjaga. Software Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Oleh sebab itu, semua rumah sakit di Kepulauan Seribu yang menggunakan software Sistem Informasi Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, klaim lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dilakukan dengan lebih cepat sehingga profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terbaru dari SIMRS Symphoenix. E-Doc dapat mempermudah pengelolaan data rekam medis. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dilakukan hanya menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau apabila rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc bisa diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, yang mencakup layanan rawat jalan & inap.
- Proses upload gambar & foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dikerjakan.
- Bisa membuat template sendiri, atau juga bisa menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Riwayat perubahan dokumen tercatat dengan sangat baik & detail.
- Proses pencarian dan pengurutan dapat dilakukan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Mampu memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi yang menyatakan keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, ada mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas ketika digunakan.
- User Friendly, E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif & sangat mudah digunakan oleh user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang diberikan akses ke dokumen.
- Aman, karena server berlokasi di rumah sakit Mitra.
- Menghemat hingga 90-95% biaya penggunaan kertas, & juga menghemat tempat, karena tidak membutuhkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jika menggunakan kertas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu lagi scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah mendapat pengakuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian sebelum ini sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya dapat digunakan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Kepulauan Seribu.
Berikut ini fitur lengkap dari Software Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan yang berinteraksi langsung dengan para pasien. Fitur font office meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien & masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang akan sangat membantu pelayanan rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien semakin cepat, efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix berikut ini:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online yang nantinya pasien akan dikirimkan notifikasi ke handphone mereka, saat antrian periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang mengelola bagian administratif & managemen rumah sakit. Fitur back office meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office bisa sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Meliputi Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Software Sistem Informasi Rumah Sakit di Kepulauan Seribu
Sebagai perusahaan pengembang Software Sistem Informasi Rumah Sakit, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Kepulauan Seribu ataupun di daerah lain di seluruh Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang sudah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Software Sistem Informasi Rumah Sakit di Kepulauan Seribu, sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan sudah bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Kepulauan Seribu akan selalu mendapatkan bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi serta pelatihan kembali secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Kepulauan Seribu mendapatkan layanan 24/7 yang dapat dimanfaatkan untuk tanya jawab semua hal tentang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, konsultasi, serta komplain yang pastinya akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Software Sistem Informasi Rumah Sakit dari kami bisa custom, maksudnya tidak harus satu paket lengkap, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: