Anda butuh Software Sistem Informasi Rumah Sakit di Kotamobagu ??? Kami punya solusinya. Sebagai Vendor software SIMRS Kami memiliki sebuah produk software SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit atau klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit makin efektif dan efisien, proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, dan kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan semakin baik.
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix Software Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Kotamobagu yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai software SIMRS terbaik saat ini, yakni:
- Sangat membantu dalam pengajuan Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS menjadi lebih mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Dengan digitalisasi rekam medis pasien, dapat menghemat biaya penggunaan kertas sampai 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena letak server disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office yang meliputi pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien jadi lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM rumah sakit menjadi lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan dan akuntansi sudah otomatis.
- Manajemen informasi RS yang terpusat.
- Dapat eningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Info Detail tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik. Semua fiturnya terintegrasi dan bisa memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yaitu pendaftaran online & offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Software Sistem Informasi Rumah Sakit yang telah berpengalaman bertahun-tahun, yang mana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat memperbaiki kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah menciptakan Software Sistem Informasi Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, sehingga dapat menyelaraskan berbagi kepentingan terutama dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang memiliki fitur yang lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi & rumah sakit, aplikasi SIMRS Symphoenix akan terus diupdate dan disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & faskes lainnya.
Nahh, berikut kami sampaikan 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan proses validasi yang diberikan kepada fasilitas layanan kesehatan di Kotamobagu atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya memberikan pelayanan pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes itu bisa memberikan pelayanan kesehatan pasien peserta BPJS secara maksimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya bisa lolos pada proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi software Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix bisa mengelola keseluruhan aktifitas rumah sakit, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Selain itu, terdapat fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Kotamobagu memiliki persiapan yang lebih matang sewaktu mengajukan krendensial BPJS. Sehingga dapat memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang ditujukan untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar rumah sakit dapat melakukan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang bisa membatasi akses masing-masing sistemHal ini dengan tujuan agar supaya keamanan data selalu terjaga. Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Kotamobagu yang menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sehingga profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terupdate dari layanan kami. E-Doc dapat mempermudah pengelolaan data rekam medis pasien. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau andai rumah sakit sudah menggunakan SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template dokumen rekam medis lengkap, yang mencakup layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar & foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dilakukan.
- Dapat membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat & terdokumentasi dengan baik & detail.
- Aktifitas pencarian dan pengurutan dapat dilakukan dengan sangat mudah, sehingga mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Mampu memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi perihal tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel saat digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc dibuat memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif dan sangat memudahkan operator.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen tersebut.
- Aman, karena server terletak di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, sekaligus menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudah valid karena telah diakui BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Software Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian diatas sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan detail fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi SIRS online terbaik saat ini, yang tentu saja dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Kotamobagu.
Berikut ini fitur lengkap dari Software Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office merupakan fitur pelayanan rumah sakit yang berhubungan langsung dengan para pasien. Cakupan Fitur font office meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien & masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang tentu saja akan memudahkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien semakin cepat, tepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar calon pasien jadi lebih mudah melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang berkaitan dengan administratif dan managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan bagian perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Mencakup Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kotamobagu
Sebagai perusahaan pengembang Software Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Kotamobagu ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kotamobagu, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan sudah menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Kotamobagu pastinya akan selalu mendapatkan bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan Gratis Konsultasi dan Gratis pelatihan bahkan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Kotamobagu mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk menanyakan semua hal tentang software SIMRS, konsultasi, serta komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS & demo lebih detail tentang fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: